BackTo Top

Ads234-468 Header

Advertisement by KangFirm NoteWork
Advertisement by KangFirm NoteWork Advertisement by KangFirm NoteWork

Post Header Featured (Ads468)

03 April 2012

Kerja Keras Tapi Tidak Berkembang



Belajar Nge-Blog, Belajar Bisnis

KangFirm84 Bloggist Ankshana

Kerja Keras Tapi Tidak Berkembang

salam dari admin blog

Welcome to KF-84 Al-Ambity Bloggist Ankshana

Banyak orang yang terus bekerja setiap hari, namun dia tidak berkembang. Seseorang yang bekerja disebuah perusahaan bisa bertahan-pun sudah bagus, bahkan ia harus bekerja hanya untuk sekedar bisa bertahan. Namun setelah sekian tahun, jabatannya tak juga kunjung naik. Kalau-pun gajinya naik, hanya naik tahunan yang besarnya hanya mengimbangi inflasi.

Ada yang bekerja dengan cara berdagang atau berbisnis. Namun dari dulu, usahanya tetap begitu² saja. Penghasilannya tidak berkembang, usahanya tidak bertambah maju. Bahkan sekedar untuk mendapatkan untung setiap hari saja harus tetap bekerja. Sementara di satu sisi, ada yang belum begitu lama bekerja namun jabatannya cepat naik. Kalau-pun dia pindah tempat kerja, hanya untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari pekerjaan sebelumnya.

Begitu juga ada seorang penjual bakmi, kemudian punya 2 (dua) gerobak, 3 (tiga) gerobak, bahkan sampai ratusan gerobak. Dia bisa berubah dari seorang penjual bakmi menjadi juragan bakmi.

Lalu, apa yang membedakan mereka?
Mereka sama-sama bekerja, tetapi memberikan hasil yang berbeda.

Ya! Mungkin bagi anda yang pernah mendengar istilah Kerja Cerdas, Anda akan berteriak dan mengatakan bahwa
Tak Cukup Hanya Dengan Kerja Keras
Selain dengan kerja keras, kita juga harus kerja cerdas!!!

Kerja Keras vs Kerja Cerdas

Saya setuju jika anda ingin berkembang, maka selain anda bekerja keras - anda juga harus kerja cerdas. Tidak salah satunya saja, namun harus keduanya. Jika kerja keras saja tidak akan menjadikan anda berkembang, dan jika kerja cerdas saja akan menjadikan anda kalah oleh orang lain yang memiliki keduanya.

Apa Sih Kerja Keras Itu?

Kerja keras adalah saat anda bekerja mengoptimalkan semua kekuatan fisik dan waktu yang anda miliki untuk bekerja. Jika melihat definisi sederhana ini, saya melihat banyak orang Indonesia, saudara-saudara kita yang merupakan pekerja keras. Bahkan, kegigihan mereka dalam bekerja membuat saya salut.

Artinya: meski banyak yang malas, masih ada saudara kita yang selalu banting tulang bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Bahkan bekerja keras agar bisa menyekolahkan anaknya ke pendidikan yang lebih tinggi. Mereka bangun pagi² sekali dan pulang malam bekerja keras demi keluarganya. Ini adalah gambaran, bahwa sebenarnya banyak yang memiliki potensi untuk maju.

Namun seperti telah dijelaskan diatas, bahwa Kerja Keras saja tidak cukup - apa lagi yang tidak mau bekerja keras. Cape Deh..!!!
  • Kerja Keras Membutuhkan Energi
    Untuk bekerja keras, Anda membutuhkan energi yang memadai. Pada dasarnya, tubuh manusia akan sanggup untuk bekerja keras dengan memiliki energi yang luar biasa. Syaratnya ialah memiliki tubuh yang sehat, untuk itulah energi diperlukan agar anda bisa terus bekerja keras. Dalam rangka beribadah dan juga untuk membahagiakan orang² yang anda sayangi, maka anda harus menjaga kesehatan anda dengan memakan makanan yang bergizi, rajin berolah raga, tidak merokok, tidak begadang dan istirahat yang cukup.
  • Tingkatkan Juga Motivasi
    Ternyata bukan hanya kesehatan fisik saja yang diperlukan agar bisa kerja keras, tetapi kita juga harus memiliki kekuatan mental. Banyak orang yang badannya sehat dan kekar, tapi malas dan tidak mau bekerja keras karena motivasinya kurang. Untuk itu, kita harus meningkatkan dan menjaga motivasi kita (keinginan untuk bekerja).

Kalo Kerja Cerdas?

Satu definisi kerja cerdas sudah saya bahas pada point Kerja Keras vs Kerja Cerdas, yaitu orang yang mampu memanfaatkan potensinya dengan prinsip daya ungkit. Seorang penjual bakmi, menjadikan gerobak yang dia miliki sebagai daya ungkit untuk mendapatkan gerobak yang kedua dan seterusnya.

Kerja keras juga adalah orang yang memiliki kecerdasan untuk memilih pekerjaan mana yang akan menghasilkan dan pekerjaan mana yang kurang menghasilkan. Menurut Hukum Pareto "80% hasil akan didapatkan dari 20% pekerjaan", orang yang kerja cerdas akan memilih 20% pekerjaan terbaiknya. Jika anda mampu melakukan hal ini, maka produktivitas anda akan meningkat hingga 400% atau 4x lipat dari sebelumnya.

Kerja cerdas juga adalah cerdas dalam menghasilkan ide² brilliant yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah dan menghasilkan ide² brilliant untuk kemajuan bisnis dan karirnya, dia tidak terpaku hanya dengan satu cara saja, tidak cepat menyerah karena bingung, tidak atau berhenti meski tidak tahu apa yang harus dilakukan. Dia terus memikiran bagaimana menghasilkan ide brilian untuk kehidupannya.

Sampai saat ini ada 3 (tiga) kualitas diri jika anda ingin bekerja cerdas, yaitu:
  • cerdas menggunakan daya ungkit;
  • cerdas mengelola pekerjaan; dan
  • cerdas menghasilkan ide brilian.
Atau mungkin, masih ada lagi kualitas lain menurut anda?!?
Silahkan kemukakan melalui komentar anda.

Kesimpulan

Jika anda merasa sudah bekerja keras namun belum juga berkembang, tidak juga maju atau anda menghabiskan waktu untuk mengatasi masalah. Maka selain dengan bekerja keras, Anda juga harus kerja cerdas juga.

Kerja Jangan Cuma Pake Otot, Tapi Pake Otak Juga Dooonk!!!

Demikian info ini saya tulis dan saya sampaikan kepada para netter melalui artikel blog KangFirm NoteWork sebagai wawasan tambahan setelah membacanya dan semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua (khususnya bagi para newbie seperti penulis).

salam dari admin blog

Terima kasih telah membaca artikel ini, silahkan SUKAI dan BAGIKAN halaman ini bila anda merasakan hal yang sama! Karena berbagi itu indah..
Thanks for read this article, please LIKE and SHARE this page if you feel the same! Because a sharing is beautiful..
salam dari admin blog

Present by
Images Not Available or Error Reading From Server
The Bloggist Ankshana Al-Ambity
Protected by Copyscape Web Plagiarism Checker

Widgets by ULPCS Creations

6 April 2013 pukul 11.48.00 WIB

terimakasih tipsnya sangat membangun,
kunjungan dari http://stafabandet.blogspot.com/

bayu vai, terima kasih atas komentarnya di artikel Kerja Keras Tapi Tidak Berkembang
17 April 2013 pukul 11.15.00 WIB

admin sudah kunbal ke blog-nya, Sukses Ya!!

Komentar berupa kritik dan saran yang membangun dari anda disini, dapat membantu saya untuk terus memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan saya dalam berbagai hal.

Mengenai tata cara/etika berkomentar, silahkan baca disini.

Bila ada artikel yang sudah tidak relevan atau terdapat link yang rusak, mohon pemberitahuannya melalui kolom komentar ini dan Admin akan segera memperbaikinya.


Terima kasih.

Tulis dan Kirim Komentar Anda


:D :p ;) ;)) ;;) :) :)) :( :(( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

NB: Dipersilahkan menggunakan kode diatas untuk menampilkan emoticon/smiley.

Post Footer Featured (Ads468)

Free Search Engine Submission
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Ads468-728 Between


KumpulBlogger.com

Blog Tools

Print to PDF

Convert this page to a PDF

Get targeted traffic/more visitor using
Revisitors
Please, Vote for this safelist at SafelistRankings!
Safelists Rankings

Enter your email address below to receive updates each time we publish new content.


Support Me!


Locations of visitors to this page

Blog Rank & Value


Alexa PageRank Checker Real PageRank Checker find my pagerank Free Google Pagerank Google Rank Checker Push 2 Check Pagerank PageRank

Advertising

Ads160-180 Left

Advertisement by KangFirm NoteWork

Ads600 Center

Exchanges


Ads160-180 Right

Advertisement by KangFirm NoteWork
 
BackTo Top