BackTo Top

Ads234-468 Header

Advertisement by KangFirm NoteWork
Advertisement by KangFirm NoteWork Advertisement by KangFirm NoteWork

Post Header Featured (Ads468)

23 Desember 2012

Mengapa Harus Membuat Komentar dan Backlink "dofollow" di Blog Anda?



Mengapa Anda Harus Membuat Komentar "dofollow" di Blog Anda

Kang Firman Bloggist Ankshana
KangFirm NoteWork Media & Creations

salam dari admin blog

Welcome to KF-84 Al-Ambity Bloggist Ankshana

Komentar adalah jantung dari sebuah blog atau website. Tanpa komentar di dalam postingan, pengguna akan berpikir negatif tentang postingan blog Anda. Saya yakin kepada Anda, jika membuat komentar dofollow pasti akan meningkatkan komentar dan lalu lintas (trafic) dari blog Anda. Banyak para blogger yang mencari blog dofollow untuk meninggalkan backlink mereka di kolom komentar. Mereka juga akan mencoba untuk komentar setidaknya di semua posting. Jadi, ini juga akan membantu dalam lalu lintas blog. Mari kita lihat informasi detail tentang dofollow komentar di blogger.

Dalam Blogger/Blogspot, pengaturan standar yang disebut "no-follow" mendefinisikan bahwa link dalam komentar dan backlink tidak akan diikuti oleh bots crawler mesin pencari saat masuk ke url blog atau website anda, sehingga mengurangi kesempatan para komentator dan backlinkers dalam mendapatkan kenaikan peringkat setiap halaman mereka dari link yang mereka tinggalkan. Hal ini mencegah suasana kondusif komentar dan backlinking di blog sebagaimana mestinya. Itulah sebabnya menghapus no-follow di blog komentar dan backlink adalah saran yang baik; itu berlaku untuk Blogger/Blogspot juga.

Mitra no-follow, do-follow, akan memberikan stimulus (rangsangan) positif bagi pengunjung Anda untuk turut terlibat; baik di bagian komentar dan link balik. Hal ini juga akan menghasilkan nilai mutu untuk saling berargumen antara pemilik blog dan komentator, dengan memberikan umpan balik kepada si 'tuan rumah' dan mengikuti link ke pengunjung. Secara keseluruhan, ini akan sangat membantu Anda dalam mengembangkan situasi yang sehat di sekitar blog. Perangi spam, bukan blog!

Cara Membuat komentar "dofollow"

Kang Firman Bloggist Ankshana
Untuk menghapus no-follow dalam komentar Blogger/Blogspot, tag yang terletak di dalam kode template perlu disesuaikan sedikit. Untuk menemukannya, akses "edit HTML" di bagian "tata letak" dari dashboard Anda terlebih dahulu. Harap dicatat bahwa Anda perlu mencentang "expand widget template" karena kode yang kita cari terletak didalam salah satu widget.

Kemudian cari tag ini, yang bertanggung jawab dalam mengesahkan (otorisasi) bot crawler apakah akan mengikuti link atau tidak.
<a href='data:comment.authorUrl' rel=’nofollow’><data:comment.author/></a>

Untuk hasil yang lebih cepat, Anda dapat menggunakan alat pencarian browser Anda (biasanya CTRL+F) lalu cari kata "nofollow". Anda akan menemukan bahwa ada 2 (dua) kata "nofollow" dalam kode, yang pertama terletak di dalam kode comments-block dan yang kedua terletak di dalam kode backlinks. Yang kita bicarakan disini adalah tentang cara menghapus yang pertama, yaitu yang berhubungan dengan bagian komentar.

Kemudian sesuaikan kode untuk tidak mengaktifkan "nofollow" ini, cukup dengan menghapus kode yang di pertebal (berwarna merah) ini:
<a href='data:comment.authorUrl' rel=’nofollow’><data:comment.author/></a>
hingga hasilnya akan tampak seperti ini:
<a href='data:comment.authorUrl’><data:comment.author/></a>

Kemudian, silakan Simpan Template dan sekarang blog Anda akan secara resmi do-follow. Jangan lupa untuk menginformasikan kepada pembaca Anda, atau jika tidak mereka tidak akan tahu tentang ini (bahwa blog anda berstatus do-follow) dan usaha Anda akan menjadi sia-sia.

DoFollow on Backlinks

Kang Firman Bloggist Ankshana
Pengaturan default blogger untuk Backlinks (link balik) juga berlaku settingan yang sama, yakni "no-follow". Anda dapat menonaktifkannya dengan menggunakan metode yang sama jika Anda menginginkannya. Namun tidak seperti komentar, Anda tidak memiliki kontrol atau dapat memoderasi salah satu dari mereka. Mereka dihasilkan secara otomatis berdasarkan ping dan pelacakan.

Saya pribadi lebih suka menonaktifkan backlink dari pengaturan dashboard, karena penampilan mereka membuat blog saya tampak berantakan.

Tag berikut ini harus disesuaikan untuk menonaktifkan no-follow pada backlink, sobat hanya perlu menghapus kode yang di pertebal (berwarna merah) berikut ini
<a href='data:backlink.url' rel='nofollow'><data:backlink.title/></a>
Untuk mengaktifkan kembali settingan "no-follow" di komentar atau backlink, hanya dengan menempatkan kembali kode yang dihapus tadi ke posisi semula.

Catatan:
membuat komentar dofollow dapat menurunkan pagerank dan risiko diserang oleh spammer, jangan lupa pula untuk memberikan komentar pada postingan ini!

Terima kasih
Sumber -> http://www.atozbuzz.com/2012/12/why-you-should-make-blog-comments.html

salam dari admin blog


Terima kasih telah membaca artikel ini, silahkan SUKAI dan BAGIKAN halaman ini bila anda merasakan hal yang sama! Karena berbagi itu indah..
Thanks for read this article, please LIKE and SHARE this page if you feel the same! Because a sharing is beautiful..
salam dari admin blog

Present by
Images Not Available or Error Reading From Server
The Bloggist Ankshana Al-Ambity
Protected by Copyscape Web Plagiarism Checker
0 Komentar
Komentar
Twit
Widgets by ULPCS Creations
Widgets by ULPCS Creations
Widgets by ULPCS Creations
Powered by Blogger

Komentar berupa kritik dan saran yang membangun dari anda disini, dapat membantu saya untuk terus memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan saya dalam berbagai hal.

Mengenai tata cara/etika berkomentar, silahkan baca disini.

Bila ada artikel yang sudah tidak relevan atau terdapat link yang rusak, mohon pemberitahuannya melalui kolom komentar ini dan Admin akan segera memperbaikinya.


Terima kasih.

Tulis dan Kirim Komentar Anda


:D :p ;) ;)) ;;) :) :)) :( :(( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

NB: Dipersilahkan menggunakan kode diatas untuk menampilkan emoticon/smiley.

Post Footer Featured (Ads468)

Free Search Engine Submission
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Ads468-728 Between


KumpulBlogger.com

Blog Tools

Print to PDF

Convert this page to a PDF

Get targeted traffic/more visitor using
Revisitors
Please, Vote for this safelist at SafelistRankings!
Safelists Rankings

Enter your email address below to receive updates each time we publish new content.


Support Me!


Locations of visitors to this page

Blog Rank & Value


Alexa PageRank Checker Real PageRank Checker find my pagerank Free Google Pagerank Google Rank Checker Push 2 Check Pagerank PageRank

Advertising

Ads160-180 Left

Advertisement by KangFirm NoteWork

Ads600 Center

Exchanges


Ads160-180 Right

Advertisement by KangFirm NoteWork
 
BackTo Top